Sunday, February 18, 2007

Tidur Nyenyak

Didalam kehidupan kita sehari-hari kita pernah menjumpai tindakan manipulatif, akal-akalan, tipu meslihat yang menyebabkan problem kejiwaan didalam diri manusia modern saat ini. Karena pada dasarnya tindakan seperti ini bertentangan dengan fitrah diri manusia.

Pernah saya berjumpa dengan orang yang memiliki harta berlimpah tapi malam hari tidak bisa tidur nyenyak. Bahkan kalo tidur biasanya mimpi buruk dan sudah lama tidak bisa tidur nyenyak. Dia bertanya bagaimana supaya bisa tidur nyenyak. Saya katakan padanya, “Sebenarnya bapak tahu jawabannya, cuman tidak berani menghentikannya karena takut akan kehilangan kesenangan hidup.”

sampai lama tidak pernah jumpa dengannya, belakangan saya bertemu dan dengan wajah penuh kegembiraan dia bercerita sudah berhenti dari aktifitas yang membuatnya gelisah dan bisa tidur nyenyak, sekarang lebih konsentrasi dibidang sosial. “Hidup ini singkat, mencari harta sampai mati atau mencari kebahagiaan seumur hidup?” Katanya sambil tertawa dengan begitu terasa hidup ini menjadi indah.

2 comments:

pyuriko said...

Biasanya kalo mau tidur yang nyenyak, jangan lupa berdoa dulu... :D

agussyafii said...

kalo yang dipoto sih lupa berdoa kayaknya..

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...