Sunday, September 23, 2007

Membahagiakan Hidup

Disetiap pagi hari yang indah, kebiasaan saling menyapa teman, saudara, kerabat lewat email sungguh membahagiakan hidup saya. Kadang kala setiap email yang hadir pada diri saya memiliki dua kategori. Kategori pertama, email yang memuliakan orang lain. Kedua, email yang tidak tahu bagaimana caranya memuliakan orang lain.


Kategori pertama, saya suka sekali ditengah panasnya kehidupan yang serba tidak pasti. Harga bahan pokok yang tidak kunjung menentu, THR belum ada tanda-tanda untuk cair. Menerima email dari teman membuat senyum tertawa atau sapaan lembut dengan ketulusan hati, terasa mencairkan suasana yang membuat terasa sejuk dan nyaman. Dan diakhiri dengan saling mendoakan semoga hari ini senantiasa indah selalu.

Kategori kedua, email atau postingan di milis yang masuk dalam kategori yang tidak tahu bagaimana memuliakan orang lain biasa sekali membaca judulnya saja sudah terasa tidak nyaman sekalipun materinya benar. Dan kehidupan seolah menjadi susah. Biasa kalo email seperti ini buru-buru didelete saja.

Buat saya adalah mengirimkan email ke semua orang dengan satu tujuan yaitu membahagiakan hidup orang lain.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...