Arti Cinta

Semalam kami berdua berbincang, Istri saya bertanya apa sih sebenarnya arti cinta dalam keluarga. saya katakan padanya, dalam keluarga arti Cinta adalah sesuatu yang berat menjadi ringan, yang sulit menjadi mudah dan yang dibutakan menjadi dilihatkan.

Itulah sebabnya jika dalam keluarga cinta dilandasi taqwa menghadapi masalah apapun akan mudah mencari pemecahan masalah. Taqwa menjamin output berupa jalan keluar juga sekaligus rizki, "waman yattaqillaha jaj`al lahu makhraja wa yarzuqhu min haitsu la yahtasib, " Taqwa artinya berpegang teguh kepada kebenaran ilahiyah dan konsisten menghindari larangan Alloh SWT, "imtitsalu awamirihi wa ijtinabu nawahihi. "

Secara psikologis takwa adalah aksi moral yang integral, yakni perilaku yang lahir dari komitmen nilai moralitas yang dianut orang beragama.

Jadi, sesulit apapun problem, jika dalam pemecahanya berpijak pada komitmen taqwa maka jalan keluar maupun jalan masuknya baik, seperti semangat doa;

"rabbi adkhilni mudkhala shidqin wa akhrijni mukhraja shidqin wa ij`al li min ladunka sulthanan nashira."

artinya, "Wahai Tuhanku, masukkanlah aku ke tempat masuk yang baik dan keluarkanlah aku ke tempat keluar yang baik. Berikanlah aku kekuatan penolong dari sisi-Mu"

0 Response to "Arti Cinta"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel