Tuesday, November 18, 2008

Selamat Karena Shodaqoh

Pernah satu hari seorang teman bertutur bahwa dirinya selamat dari kecelakaan karena shodaqoh. Saat itu dia dan sahabatnya sedang liburan akhir pekan. masing-masing membawa mobil pribadinya setelah seminggu bekerja keras mereka sengaja untuk melepaskan lelah.

Disaat lampu merah ada seorang ibu tua yang meminta belas kasihan pada setiap pengendara mobil. Keduanya memperhatikan ibu tua tersebut. teman itu membuka kaca mobilnya kemudian memberikan beberapa lembar ribuan untuk dishodaqohkan.

kejadian itu begitu cepat. Tuturnya. Tidak lama, terjadi satu peristiwa yang menyerankan. Mobil yang dikendarai sahabatnya yang tidak memberikan shodaqoh melewati jalan yang berlobang cukup dalam dan mobil itu terbalik. Teman yang bershodaqoh itupun turun untuk mengetahui apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Ternyata sahabatnya meninggal dunia. Berlinag air matanya menghadapi kejadian yang menyayat hati itu. Dia teringat, jika saja dia yang dalam kondisi sahabatnya tentunya dialah yang akan mengalami kecelakaan itu, tetapi karena ada ibu tua yang telah menghentikan dirinya untuk bershodaqoh dalam hitungan detik sehingga dia selamat dari peristiwa yang menyeramkan itu.

"Peristiwa baik dapat menjaga dari kematian buruk" (HR. Tirmidzi).

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...