Hendak Membuang Kucing

Pagi itu saya sedang berjalan berangkat kerja. Ditengah jalan saya bertemu seorang teman yang hendak membuang seekor kucing. Saya agak terheran kenapa kucing secantik itu mau dibuang. Saya tanyakan padanya, “Kenapa kucingnya dibuang?”

“Saya jengkel mas, Bagaimana tidak? Saya mau makan, dia mendahului saya naik meja makan. Saya hendak tidur, dia lebih dulu naik ke atas tikar malah berbaring.” Jawabnya.

Saya katakan padanya, “Kucing itu binatang yang disayangi oleh Nabi Muhamad SAW. Sebaiknya dirawat dan dipelihara dengan baik”

Mendengar jawaban itu teman membawa kembali kucingnya sambil bergumam, “untung aja saya ketemu mas agus, kalo tidak, si manis sudah saya buang ya….” Katanya sambil pamit pulang.

--
Imam Bukhari meriwayatkan dari Ibnu Umar dari Nabi Muhamad ShallAllohu ‘alaihi wa Sallam bersabda, yang artinya: “Seorang wanita masuk Neraka karena seekor kucing yang diikatnya. Dia tidak memberinya makan dan tidak membiarkannya dimakan serangga bumi.”

0 Response to "Hendak Membuang Kucing"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel