Sunday, January 18, 2009

Jantung Sehat

Sudah menjadi sifat dasar manusia, bila mendapatkan sesuatu yang tidak diharapkan mereke selalu kecewa. Karena berbagai macam kenyataan kehidupan, mau tidak mau setiap orang harus siap menghadapi rasa kekecewaan yang tiada pernah ada habisnya sebelum ajalnya tiba, begitulah kata seorang teman.

Malam itu begitu dingin. Perbincangan kami menjadi teramat serius. Istri saya menyuguhkan segelas teh manis. Hana sibuk sedang bermain komputer. Teman itu terlihat tatapan matanya kosong. Seolah meratapi nasibnya. Katanya, jantungnya suka berdebar-debar setiap kali dia kecewa.

“hal itu benar-benar sangat merugikan kehidupanmu.” Kata saya padanya. “Kok bisa mas?” tanyanya. “Iya, Cobalah mulai sekarang membiasakan diri dengan segala kekecewaan sebagai upaya menciptakan kondisi jantung sehat.” Jawab saya.

“Kalau jantung kita sehat, badan kuat, bekerja giat. Hal ini lebih beguna buat kehidupan kita..” kata saya padanya. Nampak dia memanggut-manggut mengerti. Wajahnya berubah cerah.
--
“Dan janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. “ (QS. Ali Imran: 139).

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...