Wednesday, January 28, 2009

Mendidik Anak Dengan Kasih

kasih sayang adalah nilai-nilai transendental, Mendidik anak dengan kasih sayang berarti menanamkan nilai-nilai ilahiah sejak dini. Nilai-nilai ilahiah akan tertanam dengan baik jika dilakukan oleh orang tua dengan sikap menghormati dan menghargai anak sebagai amanah atau titipan Alloh SWT.

ada tiga hal penting di dalam mendidik anak dengan kasih sayang, pertama, menerima keadaan anak dalam kondisi total, baik dalam kondisi suka maupun duka. Kedua, ikatan batin orang tua dan anak.menciptakan rasa aman secara emosi, tenteram, dan mereka bahagia menjadi dirinya. Hubungan/ikatan batin ini akan terbentuk jika orang tua memberikan kehangatan dan terlibat dalam kehidupan anak-anaknya. ketiga, menghormati & menghargai anak sebagai amanah atau titipan Alloh SWT.

"Mendidik Anak dengan kasih sayang" akan diulas lebih dalam Sore nanti jam 18.00-19.00 WIB, Tahajud Community On Air Radio Bahana Jakarta (101,8 FM) dalam acara "Power of Peace" Pembicara: agussyafii.

Sekiranya yang berkenan berinteraksi memberikan tanggapan dan komentarnya dalam acara ini, untuk by phone (021) 7944836 dan sms 0812 1010 180

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...