Hidayah karena Sodaqoh

Pada satu hari ada orang menghubungi saya. bapak itu bertanya "apakah saya boleh bergabung dengan orang2 yang sholeh?" "ya boleh dong pak." jawab saya. "Saya chineese lo mas."katanya. "dimata Alloh semua hambaNya sama yang membedakan ketaqwaannya." jawab saya kembali.

Bapak itu bercerita bahwa dirinya terheran kenapa banyak orang beranggapan sodaqoh itu keajaiban. Bahkan ada seorang temannya pedagang rajin bersodaqoh tiap hari jumat. Sampai dia menanyakan pada temannya, apa sih keajaibannya shodaqoh? Shodaqoh itu membuat dihidup saya menjadi sehat." jawab temannya. "Kok bisa?" "Iya, sebab shodaqoh membuat tidur saya menjadi nyenyak dan makan enak. Coba deh."

Awalnya dia ragu untuk bersedaqoh namun sampai akhirnya dirinya mendapatkan hidayah Alloh SWT disaat usianya menjelang senja. sekarang malah memilih hidupnya untuk membantu fakir miskin dengan membantu ketrampilan orang-orang sekitarnya.

---
¡Obatilah orang yang sakit dengan shodaqoh, Bentengilah harta yang anda miliki dengan zakat dan tolaklah marabahaya dengan doa (HR Baihaqi).

0 Response to "Hidayah karena Sodaqoh"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel