Friday, November 13, 2009

Angin Yang Berhembus

Malam turun hujan rintik-rintik, angin yang berhembus sejuk menyapa anak-anak Amalia yang sedang belajar. Raut wajahnya penuh kegembiraan, matanya berbinar-binar mendengarkan saya bercerita tentang Nabi Musa. Ketika Nabi Musa dan para pengikutnya berlari meninggalkan Mesir, Raja Fir'aun dan pasukannya mengejar dengan persenjataan yang lengkap. Raja Fir'aun dan pasukannya mengejar nabi Musa dan pengikutnya.

'Lantas apa yang terjadi Kak?' tanya Adit.

Nah Adit, setelah Nabi Musa ditepi Laut Merah, jelas saya pada anak-anak Amalia. Tampak dari kejauhan pasukan Fir'aun semakin mendekat. Melihat hal itu pengikut Nabi Musa ketakutan. Mereka menghadapi situasi tidak mudah dan berbahaya. Mereka tidak mampu menghadapi Raja Fir'aun dan pasukannya karena kaumnya Nabi Musa terdiri dari laki-laki tidak bersenjata, perempuan dan anak-anak.

'Wah seru nih,' kata Irji. Lola menyuruh diam Irji dengan menaruh telunjuk jarinya dibibir. 'Kaumnya Nabi Musa tentunya kalah ya kalo menghadapi pasukannya Nabi Musa?' tanya Irji. 'Ya kalah dong..' kata Lola. Begitulah anak-anak Amalia tengah asyik didalam imajinasinya sendiri dengan saling berdiskusi.

Kemudian Alloh SWT mewahyukan kepada Nabi Musa agar memukul tongkatnya ke tanah. Tiba-tiba laut terbelah menjadi dua bagian sehingga dibagian tengahnya dapat dilewati. Nabi Musa dan pengikutnya segera melewati lautan. Fir'aun dan pasukannya ikut menyusul menyeberangi lautan yang terbelah, namun ditengah menyeberangi lautan Alloh SWT mengalirkan kembali air lautnya sehingga Fir'aun dan pasukannya tenggelam.

Diakhir cerita saya menjelaskan kepada anak-anak Amalia bahwa kita harus yakin bahwa Alloh SWT akan selalu menjaga dan memelihara hamba-hambaNya yang beriman seperti kita, anak-anak Amalia karena Alloh SWT tidak akan membiarkan hamba-hambaNya yang beriman menghadapi kesulitan maupun kesukaran. Salah satu sifat Alloh SWT adalah Al-Wakil, Al-Wakil artinya Maha Pemelihara semua makhlukNya sehingga tidak ada satupun makhluk yang terlepas dari urusanNya.

--
Demikian itu adalah Alloh, Tuhan kamu, Tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. dan Dia adalah Maha Pemelihara segala sesuatu (QS: Al-Anam:102).

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...