Dimanakah Engkau, Ya Allah?

Malam temaram, langit gelap, hujan mengguyur membasahi bumi. Laki-laki setengah baya itu meneteskan air mata tiada henti. Di Rumah Amalia anak-anak terdengar syahdu melantunkan ayat-ayat suci al-Quran. Beliau bertutur, putranya yang berusia dua tahun telah tiada beberapa minggu lalu, untuk terakhir kalinya beliau menggendong. Berbisik lirih, "Ayah selalu mencintaimu, anakku." Operasi pecangkokan jantungnya berhasil namun Allah berkehendak lain. Anaknya yang dikasihi telah tiada. Ia bersama istrinya berdiri dalam kesunyian yang mencekam di kamar rumah sakit, hidup menjadi terasa hampa, terluka perih dihatinya. "Dimanakah Engkau, Ya Allah?"ucapnya penuh kepedihan.

Disaat dalam kesendirian, setelah selesai sholat. beliau menyadari bahwa sesungguhnya Allah bersama dirinya, disetiap langkahnya. Beliau melihat kasih sayang Allah diwajah kerabat, saudara dan teman-temannya yang berempati. SMS maupun menelponnya. Tiada kepura-puraan untuk menemukan sebuah jawaban, ia yakin Allah selalu bersama orang-orang yang bertakwa kepadaNya untuk mengarungi samudera kehidupan ditengah badai dan gelombang. Allah selalu menyertai hambaNya, dengan kasih sayangNya agar menjadi kuat dan kokoh keimanan dengan menanggung penderitaan karena kehilangan anak satu-satunya agar dirinya lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

---
Sahabatku, aminkan doa ini ketika menghadapi Cobaan berat. "Hasbiyallahu lidini, hasbiyallahu lidunyaya, hasbiyallahu lima ahammani. Hasbiyallahi liman bagha ‘alayya, hasbiyallah liman kadani bisu-in wala hawla quwwata illa billahi. “Cukuplah aku bersandar kepada Allah untuk Agamaku. Cukuplah aku bersandar kepada Allah untuk keduniaaanku. Cukuplah aku bersandar kepada Allah terhadap orang-orang yang melakukan penganiayaan kepadaku. Cukuplah aku bersandar kepada Allah untuk menghadapi siapa saja yang berniat jelek kepadaku. Tidak ada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah.”

3 Responses to "Dimanakah Engkau, Ya Allah?"

hasan said...

aaaminn yra

Unknown said...

Amin yarobbal alamin..

bangim said...

Aamiin..mhon doa itu dlm tlisan arab...
Trma ksih

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel