Indahnya Bahtera Rumah Tangga

Kemaren malam saya mendapatkan pertanyaan dari Hana putri saya, "ayah binatang apa yang paling aneh di dunia?" setelah posting dimilis ada teman yang menjawab, binatang yang paling aneh ternyata "belalang kupu-kupu, siang makan nasi kalo malam minum susu." Itulah keindahan dalam hidup saya, ketika saya bisa berinteraksi dengan Hana, dengan istri juga dengan teman-teman. keindahan yang saya dapatkan di dalam bahtera rumah tangga saya menjadikan keindahan juga dalam hubungan saya dengan teman-teman.

Hidup berumah tangga bagaikan mengemudi bahtera di tengah samudera luas. Lautan kehidupan seperti tak bertepi, dan medan hamparan kehidupan sering tiba-tiba berubah. Memasuki lembaran baru hidup berkeluarga biasanya dipandang sebagai pintu kebahagiaan. Segala macam harapan kebahagiaan ditumpahkan pada lembaga keluarga. Akan tetapi setelah periode “impian indah” terlampaui orang harus menghadapi realita kehidupan. Sunnah kehidupan ternyata adalah “problem”. Kehidupan manusia, tak terkecuali dalam lingkup keluarga adalah problem, problem sepanjang masa.

Tidak ada seorangpun yang hidupnya terbebas dari problem, tetapi ukuran keberhasilan hidup justeru terletak pada kemampuan seseorang mengatasi problem. Sebaik-baik mukmin adalah orang yang selalu diuji tetapi lulus terus, khiyar al mu’min mufattanun tawwabun.(hadis). Problem itu sendiri juga merupakan ujian dari Alloh SWT, siapa diantara ,mereka yang berfikir positif, sehingga dari problem itu justeru lahir nilai kebaikan, liyabluwakum ayyukum ahsanu `amala (Q/67:2) liyabluwakum fi ma a ta kum (Q/6:165)

0 Response to "Indahnya Bahtera Rumah Tangga"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel