Keindahan

Minggu pagi, saya, istri dan hana pergi mencari bunga didaerah Karang Tengah, Ciledug. Istri saya bertanya "Mas, kenapa ya saya suka sama keindahan bunga?" saya katakan padanya, "pada dasarnya kita manusia selalu menyukai keindahan. termasuk menciptakan keindahan didalam keluarga."

Alloh Maha Indah dan menciptakan keindahan pada makhluknya, alam semesta ciptaan Tuhan sungguh sangat indah mencerminkan keindahan Sang Pencipta. Manusia diciptakan Tuhan juga sebagai makhluk yang terindah (fi ahsani taqwim), fisik dan psikologis. Oleh karena itu manusia pun didesain Alloh SWT untuk mengerti keindahan dan bisa menikmati keindahan.Manusia yang mencintai keindahan secara benar pasti dicintai Alloh, karena cinta keindahan juga merupakan sifat Alloh, Innalloha Jamilun yuhibb al jamal.

Persoalannya adalah pada persepsi tentang keindahan. Manusia lelaki pasti tidak akan jatuh cinta kepada monyet wanita yang cantik, tetapi monyet jantan pasti tergila-gila kepada monyet betina yang cantik. Monyet jantan mungkin terheran-heran melihat wanita cantik yang menaruh benda-benda perhiasan di tubuhnya, karena perhiasan manusia itu bukan keindahan bagi monyet. Begitulah keadilan Alloh, semua memperoleh anugerah keindahan dan kecantikan tanpa harus berebut kriteria dengan makhluk yang lain.

0 Response to "Keindahan"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel