Thursday, June 11, 2009

'Ya Alloh, Kuatkan Hatiku'

'Ya Alloh, kuatkan hatiku.' Itulah yang dipanjatkan doa oleh seorang ibu yang malam itu berkunjung di Rumah Amalia. Kehidupannya terlihat sebagai orang yang berada, dirinya dan anak-anaknya bergelut dibidang usaha. Namun jika dilihat secara lebih mendalam kehidupanya dipenuhi dengan tangis dan tawa yang hadir silih berganti.

Disaat suaminya sedang terbaring sakit terkena kanker. Tiba-tiba dikejutkan dengan disita rumahnya oleh pihak bank karena terkena kredit macet. Usahanya selama 2 tahun untuk menyembuhkan suaminya ternyata Alloh memiliki kehendak yang lain. 'Alloh senantiasa memiliki rencana yang indah buat kami sekeluarga' begitu tuturnya. Suami tercintanya dipanggil kehadirat Ilahi.

Kehidupannya sebagai 'single parent' dengan dua anak sungguhlah teramat berat karena pengalaman hidupnya matang, penuh kesabaran, perjuangan dan doa perlahan tapi pasti semuanya kembali membaik namun Alloh menguji kesabaran hidupnya dengan hal yang lain.

Beberapa bulan kemudian setelah suaminya meninggal, ibu itu divonis oleh dokter sakit jantung. 'Penyakit ini sebenarnya sudah lama Mas Agus Syafii. Sejak bapaknya anak-anak masih hidup, saya sudah merasakan.' katanya.

Ibu itu bercerita bahwa jika saja operasi jantung itu gagal maka dirinya teramat dekat dengan kematian. Hal itulah yang membuat dirinya gelisah dalam menjalani keseharian. Ditengah hidupnya tidak lama lagi maka digunakanlah waktunya sebaik mungkin untuk membantu para pedagang kecil disekeliling rumah. Pedagang itu diajarkannya cara membuat desain baru dan beberapa pedagang kue diajarkan membuat kue-kue yang standar toko.

'alhamdulillah aktifitas yang saya lakukan itu membawa kesembuhan. Mungkin para pedagang itu mendoakan sakit saya supaya sembuh biar terus bisa mendampingi mereka. Buktinya sakit jantung saya sembuh total. paparnya. Jiwanya sebagai seorang wirausaha yang mendidikan keras dari kedua orang tuanya untuk berpegang teguh pada agama telah membuat jiwanya semakin tegar dengan melewati berbagai peristiwa dalam hidup ini.

Saya masih teringat penuturan beliau yang sangat indah diakhir perjumpaan kami, 'Sepahit apapun peristiwa yang kita alami, semuanya adalah keindahan yang Alloh SWT berikan kepada kita agar kita senantiasa bertaqwa kepadaNya..'

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...