Sunday, April 06, 2008

Rumah Kebahagiaan

Dipagi yang cerah ini, perkenankan saya bertutur menyapa anda dengan salam cinta dari sebuah tulisan yang berjudul rumah kebahagiaan. Judul rumah kebahagiaan dalam tulisan ini saya ambil dari blog teh Dedah Amniarti (silahkan kunjungi http://rumah-kebahagiaan.blogspot.com).

Tatkala siang itu saya bersama Hana dan istri bermain di dalam rumah kebahagiaan kami. Rumah kebahagiaan itu sebuah rumah kontrakan dengan keindahan senyum dan tawa yang kami miliki. Rumah kebahagiaan adalah sebuah kedamaian dalam hati yang memancarkan sinar cinta dengan berbagai aktifitas. Dengan cinta kami membangun rumah kebahagiaan kami dengan mengajar anak-anak disekitar rumah kami. Setiap hari istri saya mengajar mengaji anak-anak selain karena kepedulian terhadap pendidikan juga untuk menanamkan benih cinta pada diri Hana.

Setiap masalah dalam rumah bisa dilewati dengan baik jika penghuni rumah memiliki rasa cinta. Cinta mampu menyelesaikan setiap masalah seberat apapun. Jika cinta sudah lenyap rumah seindah surga berubah menjadi neraka. Cinta memang sesuatu yang kontroversial. Persepsi orang tentang cinta berbeda-beda bergantung kepada pengalaman cintanya. Ada orang menganggap bahwa cinta itu sesuatu yang indah dan suci serta membahagiakan, yang oleh karena itu perlu dibela hingga mati.

Yang lain mengatakan cinta itu sesuatu yang menyakitkan dan menyedihkan. Yang lain lagi menyatakan bahwa cinta itu sesuatu yang membuat hidupnya bangkrut. Apapun persepsi orang tentang cinta, cinta tetap menarik, karena setiap orang pasti pernah terlibat perasaan cinta. Cinta telah melahirkan dongeng, sastra, kisah sukses, kegagalan, kebencian, kepahlawanan, pengkhianatan bahkan peperangan besar. Ada pemuja cinta, ada penghujat cinta, ada juga penjaja cinta. Iwan Fals yang dulu albumnya sarat dengan lirik-lirik lagu yang bernuansa kritik, sekarangpun ganti kiblat dengan lagu-lagu cinta, katanya, negeri ini sedang lebih membutuhkan cinta , bukan kritik.

Siang itu cinta dirumah kami bersinar, saya dan Hana bernyanyi, “Kasih ibu..kepada beta tak terhingga sepanjang masa ” sebuah nyanyian cinta dan kasih seorang ibu, sebuah pondasi dari semua rumah kebahagiaan.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...