Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Sunday, December 23, 2007

Indahnya Sinar Matahari Pagi

Dalam pandangan Psikofitrah orang yang sehat adalah orang yang mampu menikmati indahnya sinar matahari pagi. Orang yang mampu menikmati indahnya sinar matahari pagi ialah orang yang mampu mendermakan hidupnya untuk mencintai alam dan sesamanya. Sedangkan orang yang dihatinya penuh keluh kesah, kebencian, permusuhan dan kedengkian, indahnya sinar matahari pagi baginya hanyalah panas terik yang membakar kulitnya. Semua itu merupakan beban hidup yang menjurus pada penyakit kejiwaan.

Orang yang mampu menikmati indahnya sinar matahari pagi, orang yang dipenuhi dengan rasa syukur. Rasa syukur merupakan penghayatan yang didasarkan pada pengetahuan dan kesadaran bahwa kasih sayang Alloh SWT melimpah untuk semesta alam dan kita sesungguhnya hidup dalam kasih sayangNya. Rasa syukur membuat diri kita selalu berpikir positif terhadap kehidupan karena dibalik yang pahit dan buramnya hidup terkandung hikmah dari pancaran kasih sayang Ilahi Robbi.

Setiap kali musibah datang yang dilandasi rasa syukur, ada dua hikmah yang selalu ditunggu kehadirannya. Pertama, Alloh SWt melimpahkan kasih sayangNya dan kedua, Alloh SWT ingin menunjukkan kemahabesaranNya. Maka rasa syukur selalu tampil dengan sikap sabar. ditandai hadirnya harapan dan kecemasan, kegembiraan dan kesedihan. Rasa syukur itulah setiap kali musibah datang membuat seseorang ditandai sikap optimis dan berpandangan positif sebab dia yakin Kasih Sayang Alloh SWT selalu hadir bersama dirinya.

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger