Tuesday, December 18, 2007

Islam Itu Indah

Islam itu indah sebab memberikan rasa damai bagi pemeluknya. Bagai sinar rembulan yang menerangi kegelapan malam. begitu tuturnya Lusi salahsatu santriwati dalam acara mukhadharah yang diadakan pengajian dirumah kami.

Teman-temannya yang hadir nampak serius menyimaknya. kegiatan mukhadharah biasa kami adakan agar anak-anak bisa memiliki kepercayaan diri sekaligus mendorong untuk memiliki mindset dan perilaku Islami secara positif. (Positive Islamic Mindedness).

Pada peristiwa peledakan bom bali ternyata juga berimbas dipengajian kami, ada diantara orang tua ada yang melarang anaknya mengaji karena ketakutan anaknya jadi teroris. Ketakutan-ketakutan seperti itu dibutuhkan pendekatan persuasive. Maka lahirlah kegiatan yang kami namakan Mukhadarah yang meliputi bercerita, bermain drama, membaca puisi dan bermain di alam bebas. Kegiatan itu selain santri juga melibatkan orang tua agar mereka juga merasakan langsung betapa indahnya Islam.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...