Sunday, December 23, 2007

Mendayagunakan Psikofitrah

Pada satu kesempatan acara Workshop Mendayagunakan Psikofitrah banyak sekali saya melihat wajah yang ceria dan memancarkan kegembiraan. Banyak orang yang menjadi tahu bagaimana cara menggapai impian. Rumus mendayagunakan Psikofitrah ada dua hal. Pertama, jelas apa yang diinginkan dan kedua, jelas apa alasannya. Seminggu setelah acara workshop ada seorang ibu memberitahukan pada saya bahwa suami yang enam bulan tidak pulang akhirnya kembali sebab dia menginginkan suami untuk pulang demi kebahagiaan dan masa depan anak-anaknya. Ada juga seorang akhwat yang bertutur dirinya ingin menikah karena untuk mendampingi hidupnya berjuang dijalan Alloh, tidak sampai satu minggu ada ikhwan melamarnya. yang lainnya, seorang bapak yang terkena PHK, dia ingin membeli motor supaya untuk menghidupi anak-anaknya, tidak lama kemudian ada BMT yang bersedia menjual motor padanya dengan cara membayarnya diangsur yang sangat ringan. begitu sangat mudahnya mewujudkan impian.

Ketika anda memiliki impian, impian anda akan mudah terwujud sangat bergantung pada alasan kenapa hal itu harus terwujud. Sunatullah akan bekerja mewujudkan impian anda jika memiliki alasan yang kuat. Semakin kuat alasan itu akan semakin memudahkan impian anda terwujud. Ada seorang teman, yang sangat memimpikan mendirikan sekolah karena dimana dia tinggal tidak ada anak-anak yang meneruskan sekolah dijenjang atasnya. keinginan yang kuat untuk membantu anak-anak yang tidak mampu itulah yang menggerakkan hukum Alloh untuk mewujudkan impian teman itu untuk mendirikan sekolah gratis dimana dia tinggal.

Hidup itu terasa mudah bagi mereka yang tahu bagaimana hukum-hukum Alloh bekerja, sebagaimana firman Alloh SWT, "jika hambaKu bertanya kepadamu tentang diriKu, maka Aku dekat dan mengabulkan himbauan yang memanggil, jika Aku dipanggil. (Q.,S 2:186). Jika kita tahu apa yang kita inginkan dan kita memiliki alasan yang kuat untuk hal itu diraih tak ubahnya seperti panggilan orang yang memanggil atau menghimbau orang yang menghimbau. Alloh SWT akan mendekatkan diri orang yang menghimbau kepada diriNya, kalau Dia dihimbau. Alloh SWT akan mengabulkan apapun yang dimohonkan hambaNya, selama hambaNya memohon.

Berani mewujudkan impian?

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...