Kenapa Aku Jatuh Cinta?

Ada anak muda yang bertanya pada saya, "Kenapa aku jatuh cinta?" Saya bilang padanya, situ yang jatuh cinta. kok nanyanya ama saya. Dasar orang lagi jatuh cinta kayak orang mabuk kepayang dan biasanya membingungkan. ngomongnya suka aneh. tidur tak nyenyak, makanpun tak enak.

Perasaan cinta juga bisa tumbuh karena berlangsungnya komunikasi yang lama, misalnya cinta yang tumbuh antara dua orang yang kuliah bersama, atau antara teman sekerja, atau teman seperantauan, teman sependeritaan. Bisa juga terjadi dua orang yang tadinya saling membenci, setelah bergaul lama berubah menjadi saling mencinta.

Mengapa ? pergaulan yang lama, terutama pergaulan senasib dan sependeritaan akan memunculkan karakter yang sesungguhnya dari seseorang, apakah orang itu penuh pengertian, atau jujur, atau setia atau sebaliknya. Pengenalan dalam kehidupan keseharian dalam waktu lama akan mengubah pengenalan kognitif menjadi pengenalan afektif sehingga jika seseorang sudah dikenali karakternya sebagai orang yang menawan hati maka kesejukan, keceriaan, ketenangan akan terasa dalam kebersamaan.

Sebaliknya perasaan kehilangan dan kesepian akan muncul jika berpisah, dan jika masih harus menunggu, rasa rindu mendera hatinya. Proses psikologis itulah yang mengukir hati mereka berdua dalam keindahan perasaan dalam diri masing-masing terbangun imajinasi masa depan yang penuh harapan.

0 Response to "Kenapa Aku Jatuh Cinta?"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel