Wednesday, March 10, 2010

Tahajud Mendatangkan Kebahagiaan

Malam sepertiga yang terakhir menympan segudang keajaiban yang dijanjikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala . Pada setiap malam turun senantiasa memenuhi semua permintaan hamba-hambaNya. Allah memberi maaf kepada siapapun hambaNya yang pada malam yang dingin mampu berdiri tegak dan bersujud menunaikan ibadah 'nafilah' atau ibadah tambahan berupa sholat tahajud.

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad, jika kita bangun karena mengingat Allah maka terlepaslah satu ikatan, jika berwudhu maka melepas satu ikatan lagi dan bila kemudian sholat maka melepas semua ikatan. Maka pagi harinya kita mendapatkan suntikan semangat kebahagiaan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala sehingga kebahagiaan ini mendatangkan manfaat nyata dalam kehidupan sehari-hari bagi orang yang menjalankan sholat tahajud yaitu sifat kasih sayang, rendah hati dan tutur kata yang baik. Sebagaimana Firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Dan Hamba-hamba Rabb Yang Maha Penyayang ialah orang-orang yang berjalan dimuka bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang yang jahil menyapa mereka, mereka menjawab dengan tutur kata yang baik. Dan orang yang melalui malam hari dengan bersujud dan berdiri untuk Rabb mereka.'(QS. al-Furqan:63-64).

Tahajud Yuk...!

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...