Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Saturday, August 22, 2009

Hikmah Ramadhan

Di dalam bulan suci Ramadhan ini banyak sekali hikmah yang bisa dipetik. Selain menjalankan ibadah puasa Ramadhan juga kegiatan sholat tarawih dan lebih mendekatkan silaturahmi. Juga bertandang menjenguk teman sakit, bertemu atau bertemu dengan teman lama merupakan hikmah Ramadhan.

Ada sebuah hadis Dari Abu Hurairah RA, Rasululah bersabda, 'Pada hari kiamat Allah SWT berseru, 'Wahai anak Adam! Ketika Aku sakit mengapa engkau tidak menjenguk-Ku?' Anak Adam menjawab, 'Wahai Rabb, Bagaimana saya menjenguk-Mu? Padahal Engkau Rabb, Tuhan Semesta Alam?' Allah menjawab, 'Apakah engkau tidak menyadari ketika hambaKu si fulan sakit, engkau tidak menjenguknya. Apakah engkau tidak mengetahui, seandainya engkau menjenguknya akan menemukanKu disisinya?' (HR Muslim).

Begitulah yang saya lakukan selepas sholat tarawih tadi, saya sempat menjenguk istri seorang teman yang menderita kanker kelenjar getah bening stadium 3B. Ditubuhnya terdapat benjolan. Kemudian dibiopsi dan dinyatakan kanker ganas.

Pada bulan Juli lalu pasca operasi di salah satu Rumah Sakit Jakarta oleh dokter telah dinyatakan sembuh. 'Alhamdulillah, dibulan suci Ramadhan ini istri saya sudah pulih dan bisa berkumpul dengan keluarga, Terima kasih ya Mas Agus dan anak-anak Amalia atas doanya..Allah SWT telah mengijabah semua doa untuk kesembuhan istri saya,' katanya. 'Ini adalah hikmah Ramadhan, Anugerah Allah SWT yang begitu besar bagi keluarga kami..' Ucapnya.

'Alhamdulillah, semua itu patut kita syukuri' jawab saya. Hikmah Ramadhan makin membuat dirinya dan keluarga makin khusyu' di dalam menjalankan ibadah dan yang lebih penting berkumpulnya bersama keluarga. Ramadhan begitu indah bagi dirinya dan keluarga.

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger