Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Sunday, April 25, 2010

Getaran Hati

Sore itu ditengah anak-anak Amalia sedang melantunkan ayat suci al-Quran, seorang laki-laki muda terlihat menangis terisak-isak. 'Entahlah Mas Agus, setiap saya mendengar ayat suci alQuran hati saya terkadang menangis. Kenapa Ya Mas?' Ucapnya pada saya.

Setiap seorang mukmin pada dasarnya hati akan selalu bergetar ketika nama Allah disebut. Hati orang-orang beriman begitu sensitif, bila disebut nama Allah Subhanahu Wa Ta'ala bergetar hatinya, bertambah ketaqwaannya, ia menangis disaat teringat dosa-dosanya, takut akan siksa atas apa yang telah diperbuatnya. Sebagaimana Firman Allah,

'Sesungguhnya, orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang bila disebut nama Allah bergetarlah hati mereka dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayatNya bertambahlah keimanan mereka dan kepada Tuhanlah mereka bertawakal, yaitu orang-orang yang mendirikan sholat dan nafkahkan sebagian rizki yang Kami berikan kepada mereka. Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian disisi Tuhannya dan ampunan serta rizki yang mulia.' (QS. al-Anfal (8) 2-4).

Getar hati seorang mukmin selalu memantulkan kebaikan dalam tutur katanya dan perbuatannya. Nur Ilahi Robbi memasuki relung jiwa orang-orang yang beriman sehingga menjadi hatinya penuh kegembiraan, penuh cinta dan kasih sayang, serta semangat hidup yang tinggi dalam memperjuangkan apa yang diyakininya. Daya juang yang tinggi itu tercermin dari kesiapan mereka mengorbankan apa yang dimilikinya, harta & jiwanya untuk menggapai keridhaan Allah SUbhanahu Wa Ta'ala.

'Berangkatlah engkau, baik dalam keadaan merasa ringan atau merasa berat dan berjihadlah dengan harta dan dirimu di jalan Allah. Yang Demikian itu lebih baik bagimu jika engkau mengetahui.' (QS. 9 : 41).

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger