Thursday, August 12, 2010

Kesembuhan Membawa Kebahagiaan

Ada seorang anak yang terpaksa divonis oleh dokter agar segera operasi karena sakit yang dideritanya ginjalnya terserang tumor dan harus segera dirawat. Setelah dilakukan pemeriksaan dokter itu mengatakan kepada ayahnya bahwa harus segera dioperasi agar memiliki harapan kesembuhan. 'Hanya Allahlah yang mampu menyembuhkan,' tutur sang dokter kepada ayahnya.

Pernyataan itu tentu saja membuat sang ayah terpukul. Dirinya teringat betapa sangat mencintainya akan sang buah hati. Beliau kemudian berinisiatif untuk bershodaqoh, memohon kepada Allah atas kesembuhan anak yang dicintainya. Beliau berkenan hadir bertemu dengan saya di Rumah Amalia. Kami bersama-sama berdoa memohon kepada Allah untuk kesembuhan putranya.

Beberapa hari kemudian saya mendapatkan kabar bahwa operasinya dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Dokter memberitahukan kepada sang ayah bahwa sang buah hatinya berangsur sembuh dan keadaanya semakin membaik. Akhirnya, anaknya pun keluar dari rumah sakit dalam keadaan sehat walfiat. Sampai pada satu kesempatan ayah, ibu dan juga bersama anaknya berkunjung ke Rumah Amalia. Kami semua sangat bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas kesembuhannya dan kasih sayang yang Allah yang membawa kebahagiaan bagi keluarganya.

Teman yang berbahagia, tanamkanlah kesabaran dalam menghadapi segala kesulitan, cobaan dan penderitaan. Kesabaran merupakan salah satu akhlak yang paling mulia. Bersandarkanlah diri kepada Allah dan mintalah perlindunganNya dari segala bencana dan marabahaya. Jangan mengharap dan perlindungan kecuali hanya kepada Allah. Lakukanlah sebagaimana yang Rasulullah ajarkan kepada kita, sebagaimana sabda beliau.

'Obatilah orang-orang yang sakit dengan shodaqoh, bentengilahh harta kalian dengan mengeluarkan zakat dan tolaklah bencana dengan doa.' (HR. Baihaqi).

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...