Sunday, October 30, 2011

Cinta Seorang Suami

Ada seorang teman lama diundang ke Rumah untuk makan malam, teman itu begitu terkesan dengan cara teman baiknya disetiap percakapan dengan istrinya dengan selalu menyebut "sayang, istriku, Honey," Padahal usia pernikahan sudah lebih dari lima puluh tahun pernikahan Tentu saja mereka saling mencintai pada pasangan suami istri, walaupun usianya sudah senja kebahagiaan itu sangat terasa, caranya saling memandang dan melempar senyum membuat teman lamanya nampak terheran-heran.

Ketika istrinya masuk ke dapur, tengah sibuk mempersiapkan makan malam. temannya bertanya, "Sungguh saya ikut berbahagia melihat kalian begitu saling mencintai dalam perjalanan hidup rumah tangga. masih memanggil istrimu dengan begitu sangat mesra dan romantis." Tuan Rumah itu dengan mata berkaca-kaca terlihat wajahnya dipenuhi dengan kebahagiaan dan berkata, "Aku katakan sejujurnya padamu, aku mencintai istriku, sebenarnya sudah sejak lima tahun lalu aku tidak ingat lagi siapa namanya tetapi aku takut menanyakan."

Sahabatku, itu cinta seorang suami yang menjaga keutuhan rumah tangganya dalam mengarungi samudra kehidupan, tetap bersatu dalam kesetiaan di dunia bahkan bila kelak sudah tiadapun saling mendoakan. Yuk, kita menjaga & merawat pernikahan kita dengan kesabaran agar Allah melimpahkan keberkahan untuk keluarga kita. Rasulullah bersabda "Apabila seorang suami memandang istrinya dengan kasih sayang & istrinyapun memandang dengan kasih sayang maka Allah memandang keduanya dengan pandangan kasih sayang. Bila suami memegang telapak tangan istrinya maka dosa-dosa keduanya berguguran dari celah jari tangan keduanyanya." (HR. Rafi'i).

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...