Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Tuesday, September 29, 2009

Guncangan Dalam Keluarga

Seorang suami mendekati gadis cantik disupermarket dan mengatakan, 'maaf saya kehilangan istri disini, bisa ngobrol sebentar, dua menit saja?'

'Kenapa?' tanya si gadis.

'Karena setiap ngobrol dengan gadis cantik, istri saya tiba-tiba muncul entah darimana..'

Begitulah cara suami menemukan istri bila kehilangan disupermarket, barangkali ini disebut dengan ikatan batin yang kuat, istri memiliki kepekaan terhadap suaminya demikian juga sebaliknya. ada yang menyebutkan menjadi pasangan suami istri adalah jodoh, sedangkan jodoh merupakan anugerah Alloh SWT.

Setiap pasangan suami istri selalu saja mengalami goncangan dalam kehidupan. Biasanya dipikirkan sendiri, tiba-tiba dipikirkan berdua. Mertua ikut mikir, ipar-ipar juga mikir Namun Alloh SWT menjanjikan sebuah kebahagiaan dan ketentraman dalam keluarga sakinah mawaddah warahmah.

Tidak ada satupun manusia dimuka bumi ini yang sempurna, maka tidak ada istri yang sempurna, tidak ada pula suami yang sempurna, tidak ada mertua yang sempurna maupun ipar yang sempurna. Maka setiap masalah yang muncul sebagai ranah pendewasaan bagi diri kita. Alloh SWT senantiasa meningkatkan kualitas hamba-hambaNya yang beriman dengan berbagai masalah kehidupan termasuk didalamnya masalah keluarga agar kita senantiasa memilih untuk meningkatkan kualitas diri kita menjadi lebih baik dan lebih bertaqwa. Mereka yang bersabar dalam menghadapi goncangan dan berbagai prahara dengan berpikir positif dan selalu mendekatkan diri kepadaNya, mereka inilah yang akan mampu membangun keluarganya menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah, keluarga yang tentram dan bahagia, dunia akherat.

---
Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah kejahatan dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah menjadi teman setia. (Surat Fushilat: 34).

Dan kebaikan apa saja yang kamu lakukan untuk dirimu niscaya kamu memperoleh balasan disisi Alloh sebagai balasan yang paling baik dan paling besar pahalanya. (Surat Al-Muzzamil: 20).

Anonymous infoGue said.. :

Hai, salam kenal, artikel anda ada di

sini

ayo gabung bersama kami dan promosikan artikel anda ke semua pembaca. Terimakasih ^_^

1:09 AM  

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger