Sunday, September 13, 2009

Mengejar Mimpi

Sebuah bus yang penuh dengan muatan penumpang sedang melaju dengan cepat menelusuri jalanan yang menurun, ada seseorang yang mengejar bus ini dari belakang.

Seorang penumpang mendongakkan kepala keluar jendala bus dan berkata dengan orang yang mengejar bus, 'Hai kawan! Sudahlah Anda tak mungkin bisa mengejar!'

'Saya harus mengejar bus ini...' Dengan nafas tersenggal-senggal dia menjawab, 'Saya adalah pengemudi bus itu!'

Begitulah kita, di dalam kehidupan selalu mengejar mimpi. Ada jutaan judul buku tentang sukses mengejar mimpi, menjadi kaya, dan bahagia. Ada banyak motivator, pembicara publik bahkan selebritis memberikan kiat sukses dalam mengejar mimpi. Padahal Alloh SWT menciptakan manusia dalam kondisi sempurna dan keunikan dalam setiap pribadi. Lantas mengapa kita harus bersusah payah menempuh jalan kesuksesan orang lain? Bukankah kita punya cara tersendiri untuk bisa menempuh jalan kesuksesan hidup kita sendiri?

Buku, seminar, pelatihan adalah pemantik atau pemicu kita untuk memberikan inspirasi mengejar mimpi kita bukan untuk diikuti, tentunya diri kita sendirilah yang harus menciptakan kisah hidup kita sendiri, menciptakan dunia kita sendiri. Mengikuti jalan kesuksesan orang lain hanyalah membuat diri kita terbelenggu bahkan hidup kita menjadi penuh depresi karena kesuksesan ternyata tidak bisa diraihnya melalui jalan orang lain.

Alloh SWT menciptakan kita dalam kondisi yang sempurna agar kita menjalani kehidupan untuk mengisi rencana besar-Nya dalam sejarah episode kehidupan kita. Percayalah hidup anda teramat indah dan istimewa bila hanya sekedar menjadi pengikut atau pengekor. Ciptakan sendiri dunia anda, ciptakan sendiri jalan kesuksesan bagi diri anda sendiri, kejarlah mimpi sebab anda adalah pengemudi dari bus kesuksesan anda sendiri.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...