Monday, January 21, 2008

Hidup Itu Indah

Hidup itu indah hanya bagi jiwa-jiwa yang dipenuhi keindahan. Jiwa-jiwa yang dipenuhi keindahan melihat sesuatu yang buruk juga terlihat nampak indah sebab cara melihat kehidupan dipenuhi oleh rasa syukur atas anugerah yang diberikan kepadanya sehingga apapun yang dilihatnya nampak indah.

Jika hidup tak ubahnya lautan yang luas penuh badai dan gelombang. Berlayarlah dengan gagah berani mengarungi luasnya samudra daripada tidur nyenyak dipulau kecil yang membuat kita menua dan mati. Sebab keindahan hidup hanya bisa dinikmati oleh mereka yang gagah berani mengarungi luasnya samudra yang dipenuhi badai dan gelombang.

Bagi mereka yang mengenal ganasnya lautan kehidupan, dia akan tahu bagaimana cara menaklukkannya kehidupan. Kehidupan yang indah tidak akan bisa dicapai dengan cara-cara yang buruk seperti merendahkan orang lain. Kehidupan yang indah hanya akan dicapai dengan cara-cara yang baik seperti memuliakan orang lain.

Hidup itu nampak buruk bagi mereka yang kalah, mereka yang kalah adalah mereka orang-orang yang tidak berani mengarungi luasnya samudra, memilih berdiam diri dan tidak melakukan apapun sehingga di dalam hatinya hanyalah kebencian terhadap kegagalan dirinya menaklukan kehidupan.

Jika demikian, tidakkah lebih baik melihat hidup ini penuh keindahan? Menyapa siapapun yang kita jumpai dengan penuh kehangatan sebagai seorang teman..? Sambil menyebarkan senyuman bagai setetes embun dipagi hari yang dinanti banyak orang..?

Oh…alangkah indahnya hidup..

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...