Temukan Diri Sejati Anda

Saya pernah kedatangan seorang bapak sekaligus seorang kakek yang hidupnya secara materi berkelimpahan, dia bertanya pada saya kenapa dirinya merasa kehilangan semangat hidup. Saya katakan padanya bahwa dia tidak kehilangan semangat hidup tapi kehilangan dirinya. Bapak itu terlihat kaget dan terheran ketika saya katakan dia kehilangan dirinya. Bahkan lebih kaget lagi ketika saya tanyakan padanya, mana diri sejatinya.

Itulah gambaran manusia perkotaan pada umumnya yang melakukan banyak aktifitas tetapi tidak pernah tahu untuk apa dia melakukannya sehingga hinggap perasaan kesepian ditengah keramaian, tidak mengenali dirinya sendiri, kehilangan semangat hidup ditengah arus hidup yang penuh kecepatan. Hidup terasa kering justru ditengah keberlimpahan materi.

Manusia melakukan aktifitas karena digerakkan oleh sesuatu yang ada dalam dirinya. Gerakan itulah yang menghasilkan penderitaan atau kebahagiaan di dalam hidupnya. Dalam pandangan Psikofitrah penggerak kehidupan yang menghasilkan emosi positif adalah diri sejatinya. Tema utama Psikofitrah adalah “temukan diri sejati anda untuk hidup sehat, indah dan bahagia.”

Diri sejati bersifat konstan, tetap dan tidak berubah, Diri sejati tidak bergantung ruang dan waktu. Setiap kepribadian selalu berakar pada diri sejatinya. Ketika seseorang telah mencapai diri sejati maka dia menembus dan menemukan inspirasi luhur dimana ruh yang ditiupkan yang membuatnya hidup. Inspirasi itu terjadi terus menerus, membuat ibu jari pada tubuh melakukan aktifitas hidup yang mulia yaitu untuk mencintai dan melayani kemanusiaan.

Untuk menemukan diri sejati, anda harus melenyapkan ego secara penuh, sebab anda tidak akan bisa melayani dan mencintai ketika anda berpikir untung ruginya buat diri anda. Melenyapkan ego diri berarti menyatu dengan yang dicintai dan dilayani. Dalam kesatuan itu menyambungkan diri kita kepada sumber energi yang akan memberikan pancaran. Pancaran cahaya itulah yang menyinari kegelapan jalan hidup orang lain.

Itulah sebabnya orang yang menemukan diri sejatinya dia akan selalu melihat hidup penuh kesehatan, keindahan dan kebahagiaan sebab hidupnya hanyalah untuk mencintai dan melayani sesama. Oleh sebab itu temukan diri sejati anda maka hidup anda menjadi sehat, indah dan bahagia karena mencintai dan melayani sesama adalah inspirasi dalam hidup yang tak pernah kering.

2 Responses to "Temukan Diri Sejati Anda"

Anonymous said...

artikel yang menarik. salam dari peternak lebah madu

jokotole said...

Menambah wawasan kang.Thank yah?

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel