Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Sunday, March 01, 2009

Harta Kita Sebenarnya

Setelah kami selesai mengajar mengaji. saya dan istri berdiskusi banyak hal. Malam itu saya ditanya, "Harta apa yang sesungguhnya kita cari didalam hidup ini?" Sejenak lama berpikir.

Akhirnya saya menjawabnya juga. "Ya uang yang banyak buat masa depan Hana. Biar punya rumah sendiri. Biar punya kendaraan sendiri"

"Salah Mas.."Katanya istri saya.

"Trus apa dong?" Tanya saya.

"Harta yang kita cari sebenarnya adalah hati yang tenang." Begitu
jawab istri saya.

Jawabn itu Membuat saya sejenak terdiam. Kata-katanya menyentuh. Bagaimana tidak, harta yang berlimpah namun hati senantiasa diliputi dengan kecemasan, was-was, kegelisahan, tidur tak nyenyak, makan tak enak tentunya harta yang berlimpah menjadi tidak berguna. Namun jika hati tenang, tidur nyenyak, makanpun enak. bekerja juga menjadi giat. Harta yang dicari bisa terkumpul dengan baik. Malampun semakin larut. Hana tertidur pulas dengan mimpi indahnya. Ketenangan hati adalah harta yang sejati dalam hidup kita.

--
Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya”, (Q.S Al Fajr [89]: 27)

Anonymous Anonymous said.. :

Tuan Agus yang di hormati,
Harta yang sebenarnya adalah hati yang tenang. Harap dapat
Tuan mengajar cara2 menyemai atau mendapat hati yang tenang. Dengan demikian saya dapat mengamalkan nya dan semoga usaha baik tuan di redhai Allah s.w.t.
Sila hantar jawapan nya ka alamat - astaghafirullah@yahoo.com.sg

Ribuan terima tuan.

8:36 PM  
Blogger agussyafii said.. :

"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram".

QS. ar-Raad ayat 28

8:46 PM  

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger