Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Tuesday, March 31, 2009

Indahnya Hidup Dengan Shodaqoh

Ada seorang teman bertutur, pada satu hari ketika dirinya hendak datang kesalah satu kantor untuk menandatangani satu kontrak yang memiliki nilai milyaran, ditengah jalan raya perempatan ciledug, mobil yang ditumpangi terserempet becak. Akhirnya dia ribut dengan tukang becak itu. Mobilnya malah rusak dan kontraknya terbang melayang begitu saja.

Dia merasa terpukul sekali, apalagi kondisi istrinya sedang hamil. Di tengah kegalauannya, dia mendengarkan ceramah seorang ustadz tentang manfaat dan keajaiban sedekah dan menganjurkan untuk sedekah minimal 10% agar mendapatkan hasil dan pahala yang maksimal. Walaupun kondisinya sendiri masih kekurangan, teman itu mempraktekkan anjuran itu, dan akhirnya dia mulai mendapatkan jalan keluar. Omset bisnisnya mulai membaik dan rejeki semakin lancar.

Kalau kita mengeluh dan berputus asa maka kecenderungan yang tertarik adalah Justru apa yang kita keluhkan yakni berupa hal yang tidak kita inginkan seperti sesuatu yang tidak enak,ketidak beruntungan. Tetapi kalau kita bersyukur, benar-benar menerima dengan 'Ikhlas' yang diberikan oleh Allah SWT, serta bertawakal kepadanya, maka yang akan tertarik adalah keberuntungan dan dibukanya pintu nikmat, pintu rezeki, pintu hidayah, ampunan dan segala pintu kemaslahatan di dunia dan di akhirat.

'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.'(Q.S. Ibrahim : 7)

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger