Baju Baru Lebaran

Setiap orang selalu punya kenangan terindah dalam hidupnya, disaat menjelang lebaran. Demikian halnya dengan saya sewaktu saya masih kecil sewaktu sekolah Dasar, seminggu menjelang lebaran sudah bermimpi untuk mendapatkan baju baru.

Takbir berkumandang. Malam itu terasa indah. Saya bertanya pada bapak, apakah baju baru saya telah selesai dijahit. Maklum saja bapak saya pekerjaanya memang tukang jahit. Belum, begitu jawab bapak. “Sekarang sebaiknya kamu ikutan takbiran aja dulu ntar kalo udah dijahit bapak kasih tau ya?”

Malam telah larut, takbiran membuat saya kelelahan. Saya sudah nggak tahan dengan ngantuk. Sayup-sayup terdengar suara mesin jahit sebagai pengantar tidur saya. Tengah malam saya terbangun, masih terdengar suara mesin jahit. Terlihat bapak yang sedang menjahit. Saya bertanya apakah sudah selesai dijahit baju baru saya. Bapak bilang belum, tidur aja lagi. Sayapun tidur lagi diantara suara orang bertakbir dan mesin jahit. Ditengah lelap saya tidur, terasa tubuh saya seperti digoyang-goyang. “Gus, baju baru udah selesai nih..”terdengar suara bapak.

Dengan mata terkantuk saya terbangun untuk melihat baju baru. Bapak menyuruh saya bergegas mandi untuk sholat ied. Rasanya dunia indah dengan memakai baju baru.

Bagaimana dengan pengalaman lebaran anda sewaktu kecil?

1 Response to "Baju Baru Lebaran"

Anonymous said...

mas barter links yuk....
situs saya www.artikelislam.co.nr
Kalau berminat Hubungi pameranislam@yahoo.com

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel