Monday, November 20, 2006

Kelebihan Orang Itu

Dirumah kami yang biasa mengaji hampir rata-rata anak orang yang tidak mampu, anak yatim juga ada satu dua anak orang yang berada. Salahsatu orang tua dari anak itu ada yang teramat istimewa buat bapak saya. Dia selalu diperlakukan istimewa. Buat saya agak aneh, bagaimana mungkin orang itu begitu istimewa. Tinggalnya masih ngontrak, bapaknya penjual sayur, ibunya ibu rumah tangga. Anaknya banyak. Bahkan dibilang keluarga itu keluarga miskin.

Saya sempat bertanya pada bapak, apa yang membuat bapak mengistimewakannya. Bapak menjawabnya. “Pertama, dia orang miskin yang tidak pernah mengeluh karena kemiskinannya. Kedua, karena kemiskinannya tidak menyebabkan dia mengambil hak orang lain, makanya dia bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Ketiga, kemiskinannya tidak menghalangi untuk tetap rajin beribadah. Oleh sebab itu kita harus mengistimewakan orang yang seperti ini”

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...