Monday, November 27, 2006

Dirikanlah sholat

Pernah suatu hari ada ustad mengisi pengajian dengan remaja masjid, ada salahsatu remaja yang bertanya, “Kenapa ada orang yang rajin setiap hari kelihatan tekun sholatnya namun suatu hari dikejutkan bahwa dia korupsi?”

“Didalam Islam perintah sholat bukan perintah mengerjakan sholat semata, namun perintahnya adalah “dirikanlah sholat. Perintah itu adalah perintah agar sholat menjadi bagian dari diri kita. Jalan kita, tidur kita makan kita, kerja kita bermain kita adalah sholat kita. Jika sholat bagian dari diri kita korupsi takkan terjadi.” Jawab ustad tersebut.

2 comments:

arnov said...

Mudah2an cerita ini tidak membuat para koruptor berhenti shalat ya pak.... Maklum kadang2 orang seperti itu nalarnya tidak sejalan dengan orang pada umumnya :)

Anonymous said...

dan berapa banyakkah yang shalat,ketika menerima hasil korupsi diterima dengan penuh syukur dan haru. Bahkan sujud syukur dan menafkan 2,5%nya untuk membersihkan hartanya.

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...