Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Wednesday, May 05, 2010

Allah Senantiasa Bersama Kita

Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa dan berbuat kebaikan (QS. an-Nahl : 128).

Ditengah hidup penuh kegalauan, resah dan kesepian. Takut akan hilangnya sebuah harapan, kehilangan impian, tidak tahu apa yang akan terjadi di esok hari. Hal itu muncul karena fitrah kita sebagai manusia. Maka tidak usah khawatir karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala selalu bersama kita. Bila kita mengingatNya, hati kita menjadi tenteram dan kedamaian dalam hidup kita.

Dalam ayat diatas mengisyaratkan kepada kita sesungguhnya Allah akan mengabulkan doa kita dan membantu kita dikala hati kita sedang gelisah, resah dan merasa kesepian. Bagi kita sebagai orang yang bertaqwa setiap permohonan akan dikabulkan oleh Allah apabila disertai dengan perbuatan baik terhadap sesama.

Disetiap langkah yang kita lakukan, disetiap perbuatan yang kita kerjakan kita senantiasa bersama Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Bila kita seolah-olah tidak mampu melihatNya maka Allah melihat diri kita. Sebagaimana hadist Nabi yang berbunyi.

' Ketika Malaikat jibril bertanya kepada Nabi, 'Beritahukan kepadaku tentang ihsan (kebaikan). Nabi menjawab, 'Engkau beribadah kepada Allah seolah-olah engkau melihatNya. Jika engkau tidak melihatNya, Dia melihatmu.' (HR. Bukhari & Muslim).

Sungguh indahnya hidup ini bila dalam kehidupan sehari-hari kita bisa merasakan hidup kita bersama Allah. Kita mampu dalam kesendirian kita bersama Allah, dalam duka kita bersama Allah, dalam kesedihan kita bersama Allah, dalam keadaan bahagia kita bersama Allah, dalam keadaan gembira kita bersama Allah. Menjadikan hidup kita senantiasa bersama Allah dalam kondisi apapun sehingga kita mendapatkan kasih sayang Allah.

'Sesungguhnya kasih sayang Allah sangat dekat dengan orang-orang yang berbuat kebaikan.' (QS. al-A'raf : 56).

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger