Friday, May 28, 2010

Kata-Kata Indah

Seorang ibu muda bertutur bahwa dirinya menyukai sekuntum mawar yang indah dan memberikannya kepada teman-temannya, kerabat atau tetangga. Pada satu hari dirinya memetik sekuntum mawar yang terindah dikebunnya, sempat terpikir olehnya ingin memberikan kepada seorang temannya. Dia bergegas mengambil vas dan menulis pesan singkat 'Tersenyumlah!.'

Kemudian melintasi jalan untuk diberikannya kepada seorang teman baiknya dan meletakkannya di depan pintu rumahnya. Setelah senja tiba temannya itu menghubungi dirinya. Katanya, bunga itu hadiah yang telah menghiburnya dan suaminya. Malam itu teman dan suaminya bertengkar hebat. Bahkan pertengkaran itu membuat tidak saling menyapa diantara keduanya.

Paginya sebelum berangkat ke kantor sang suami menemukan vas bunga dan menyerahkan kepada istrinya, kata-kata di dalam secarik kertas yang berbunyi 'Tersenyumlah! membuat mereka berdua saling memandang dan tersenyum. Pertengkaran hebat semalam seolah telah terlupakan.

Rasakan kata-kata indah membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Jiwa kita seolah dirasuki kebahagiaan tiada tara. Jadi mulailah hari ini kita membiasakan dengan kata-kata indah dalam kehidupan sehari-hari yang membuat hidup kita dan keluarga kita menjadi bahagia. Kalau kata-kata indah membuat hidup kita bahagia, kenapa kita tidak lakukan sekarang juga?

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...