Wednesday, May 26, 2010

Kemenangan Sebuah Perjuangan

Di dalam setiap perjuangan yang paling penting adalah kemenangan. Kemenangan dalam perjuangan seorang mukmin yaitu mampu meringankan beban bagi sesamanya sehingga cara terbaik dalam membela agama adalah bekerja keras secara produktif dan kemampuan untuk saling berbagi.

Perjuangan atau yang kita mengenal dengan istilah jihad fi sabilillah, berjuang dijalan Allah merupakan kewajiban kita seorang mukmin, menuntun kita agar giat bekerja dan bersemangat tinggi, berkarya dibidangnya masing-masing. Nabi senantiasa mengingatkan kepada kita bahwa Allah mencintai seorang mukmin yang giat bekerja.

'Sesungguhnya Allah mencintai seorang mukmin yang giat bekerja.'(HR. Thabrani).

Bila tiap diri kita mampu bekerja dan produktif maka hasilnya akan bisa dinikmati oleh banyak orang termasuk keluarga kita, orang-orang disekeliling kita dan umat. Upaya pemerataan kesejahteraan terhadap umat inilah yang harus diperjuangkan karena apa yang kita kerjakan mampu meringankan beban hidup semua pihak. Kemampuan untuk bekerja secara produktif dan kemampuan untuk saling berbagi itulah kemenangan sebuah perjuangan atau kemenangan jihad.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...