Yuk, wujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah

Monday, May 03, 2010

Roja'

Setiap pagi didepan Rumah Amalia selalu ada pedagang buku keliling. Buku-buku yang dijual seperti Iqra, al-Quran, Buku-Buku Agama, tasbih dan minyak wangi. Istrinya membeli buku 'Majmuk Syarif Kamil.' Saya sempat berbincang dengan penjual buku, dulu beliau punya kios di Pasar Senin karena digusur sekarang memilih berjualan buku keliling.

'Enakan punya kios atau jualan buku keliling begini Pak?' Tanya Saya.

'Kalo enaknya sih, enakan jualan di kios, kalo keliling tidak seberapa Mas. Zaman lagi susah, saya tidak pernah kehilangan harapan. Saya tidak tahu bagaimana membesarkan usaha buku tetapi saya masih punya harapan untuk mendapatkan rizki.' ucap bapak pedagang buku.

Sikap berharap bapak pedagang buku disebut Roja. Roja adalah Sikap berharap kepada Allah atas rahmat dan karuniaNya. Ditengah kehidupan yang kian sulit. Terkadang kita merasa menemui jalan buntu. Satu-satunya yang bisa membuat kita bertahan karena kita memiliki harapan. Dan satu-satunya tempat kita berharap hanyalah kepada Allah semata. Allah Sang Pemilik Rahmat. Sebagaimana Sabda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Salam.

Dari Abu Hurairah berkata, bahwasanya Nabi Muhammad bersabda, 'Allah membuat rahmat sebanyak seratus bagian, sembilan puluh sembilan bagian diantaranya Dia pegang disisiNya dan satu bagian sisanya Dia turunkan ke bumi. Dari satu bagian itulah seluruh makhluk saling mengasihi. Hingga seekor unta pun mengangkat kakinya dari anaknya karena khawatr akan mengenainya.' (HR. Bukhari & Muslim, Muttaqun Alaih).

Post a Comment

Home

AGUSSYAFII BLOG
2006
Proudly powered by : Blogger