Monday, May 04, 2009

Berikanlah Cinta

Setiap sore hari ketika saya pulang nampak dari kejauhan Hana sudah menyambut dengan senyuman. Senyum indah putriku..dengan teriakan, 'ayah..ayah..' sambil membuka kedua tangannya berlari-lari terkadang membuat saya takut terjatuh. Luka dikakinya belum sembuh benar, kemaren kakinya terluka dengan 6 jahitan. rasanya hati saya masih teriris setiap kaki melihat luka dikakinya dengan 6 jahitan itu.

Satu-satunya kekuatan penyembuh luka bagi anak-anak kita karena faktor cinta kita sebagai orang tua. Cinta juga menjadi faktor yang menolong kita memecahkan berbagai masalah dengan anak-anak kita. Pernahkah anda bertanya pada diri sendiri bagaimana mungkin cinta dapat membantu kita? Ditengah kehidupan yang dituntut serba cepat dengan pusaran kegelisahan, kemarahan, keinginan untuk mengalahkan orang lain, cinta menjadi sebuah barang langka namun jika kita bisa menemukan cinta maka berarti kitalah pemenangnya.

Saya teringat satu ayat 'Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah'(Q.S. Al Baqarah 2: 165), cinta kita kepada Alloh SWT adalah landasan utama cinta kita kepada anak-anak kita dan cinta kita kepada pasangan hidup yang setia menemani karena Setiap cinta memberikan karunia dan hikmah. seperti cinta orang tua adalah karunia bagi anak-anaknya.

Itulah sebabnya anak-anak yang mengalami luka kecil atau sakit, mereka rewel, menangis, membutuhkan makan dan istirahat. Anak-anak ketakutan, membutuhkan perlindungan. Saat lututnya gemetar mereka membutuhkan kita. Masalah kecil bagi kita bisa jadi itu tragedi bagi anak-anak. Mereka menangis dan putus asa. Kita bisa melupakan semua dan membiarkan berlalu disetiap masalah tetapi anak-anak tidak mengerti. jadi tugas kitalah memberikan cinta, menghibur, menolong dan kehangatan pada Sang Buah Hati kita.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...