Friday, May 15, 2009

Menikmati Keindahan

Kala kehidupan begitu keras bagai roda berputar tanpa henti ditengah deru ambisi, keinginan dan haus akan kemenangan bisa dipastikan keindahan hampir terbilang sulit menghampiri diri kita.

Itulah sebabnya setiap sore pulang kerja lebih awal berkumpul dengan istri dan Hana, buat saya lebih mudah untuk bisa menikmati keindahan dalam hidup. Keindahan saya juga terasa lebih nikmat kala Hana mengingatkan dengan hapalannya hadis-hadis pendek yang setiap hari terus bertambah. Salah satu hadis favorit Hana adalah 'Tabassamuka Li Akhika Shodaqoh' 'Senyummu terhadap saudaramu adalah shodaqoh.'(HR At-Tirmidzi).

'Cobalah taburkan senyuman sebanyak mungkin kepada setiap saudaramu' begitulah Baginda Nabi mengajarkan kepada kita, sebab setiap senyuman yang kita taburkan kebanyak orang maka sebanyak itulah senyuman yang kita dapatkan. Sebanyak mungkin kita mendoakan orang lain, sebanyak itulah berkah yang kita terima.

Berkah inilah yang melahirkan sikap hormat kita terhadap diri sendiri dan juga hormat kita terhadap orang lain kemudian memunculkan cahaya keindahan dimanapun kita berada. Ketika kita di rumah, di kantor, dijalanan semuanya menjadi terasa indah.

Mari..kita menikmati keindahan hari ini.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...