Sunday, May 03, 2009

Kala Airmata Itu Mengalir

Kala airmata itu terus mengalir cukuplah Alloh SWT sebagai pelindungku, itulah yang diucapkan oleh seorang teman, perempuan yang begitu tegar dalam hidupnya tetapi senantiasa berpikir bahwa hidupnya penuh keberkahan. Pernikahannya yang pertama mengalami kegagalan. Hatinya gundah, airmatanya mengalir dengan kepasrahan bahwa hidup dan matinya hanya untuk Alloh semata.

Walau hanya dengan 'kaki sebelah' dirinya sanggup untuk bekerja keras memenuhi kebutuhan ketiga anaknya. perlahan semuanya membaik, Anak-anaknya bangkit. awal dirinya diterima disalahsatu perusahaan hingga dirinya dipercaya sebagai salah petinggi diperusahaannya, tantangannya semakin berat.

'Saya selalu membaca tulisan-tulisan Mas Agus dan semakin menguatkan saya, benteng perlindungan yang paling aman hanyalah Alloh SWT' begitu yang dikatakannya pada saya.

Beliau bertutur bahwa setiap kali dalam kesulitan selalu membaca ayat suci al-Quran seolah Alloh SWT menuntunnya untuk menemukan jawabannya. Pernah sehabis sholat subuh saya membaca surat an-Naml, seolah Alloh SWT mengingatkanku agar menjadi pemimpin yang arif dan bijak. aku selalu membaca surat al-kahfi agar diberi kekuatan lahir dan batin dalam mengaruhi hidup yang kian tidak menentu ini.

Tak lama ujian berikutnya tiba, ketika dirinya diharuskan berhadapan dengan pengadilan karena urusan sengketa. Sekuat apapun sebagai seorang perempuan dirinya hanya bisa bersujud dihadapan Alloh SWT memohon ampunanNya. 'Inilah bukti Alloh mencintai hamba-hambaNya yang dilimpahkan karunia dengan berbagai bentuk.' berkat doanya yang selalu dipanjatkan, kebiasaannya yang selalu membantu orang tetap saja dilakukan, disaat teman-temannya mengingatkan tentang dirinya yang terlalu baik terhadap orang lain.

Kebiasaannya yang selalu membantu orang lain, tetangganya yang selalu kesusahan menjadikan rumahnya sebagai pilihan pertama untuk meminta pertolongan tetap dilakukan sekalipun dirinya dirundung berbagai masalah, 'begitulah orang tua saya mendidik untuk selalu membantu orang lain.'katanya.

Sampai keputusan dipengadilan menyatakan dirinya menang, banyak teman-temannya yang terheran bagaimana mungkin dirinya bisa menang dipengadilan? 'hanya Alloh yang Maha Mengatur semuanya..'begitu jawabnya.

'Saya rasakan Alloh SWT melimpahkan karuniaNya buat kami sekeluarga, rizki yang kami terima juga mengalir untuk orang-orang disekeliling kami yang membutuhkan karena kami yakin, kami hanyalah pintu rizki bagi mereka..alhamdulillah, terima kasih ya Alloh....ucapnya dengan penuh rasa syukur.

'Sesungguhnya Allah membantu dan menolong orang-orang yang bertaqwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan' (QS. An-Nahl ayat 128)

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...