Yuk, Gapai Berkah Ramadhan Bersama Rumah Amalia

Monday, April 06, 2009

Belajar Sholat

Belajar bagi anak-anak Amalia itu menyenangkan dan membahagiakan. Seperti belajar sholat, bukan hanya memahami bagaimana cara sholat yang benar tapi juga tujuan sholat itu untuk apa.

Kalau ditanya kepada anak-anak Amalia, sholat itu untuk apa? jawabannya pasti beragam, ada yang menjawab untuk menjalankan ibadah kepada Alloh SWT, ada yang menjawab untuk masuk surga bahkan ada juga yang sholat agar tidak diomelin orang tua. Itulah jawaban anak-anak Amalia penuh keceriaan dan kegembiraan.

Pada hari Jumat malam lalu anak-anak Amalia mendapatkan tugas untuk mencari jawaban, apa arti sholat? bagaimana cara sholat? mengapa kita sholat (tujuan sholat)?

Setelah dibagi perkelompok kami berdiskusi bersama. Diskusi kami menjadi ramai, setelah kami memberikan kesimpulan bersama, kami juga praktek sholat Isya' berjamaah.

Kesimpulan anak-anak Amalia dari diskusi kami tentang sholat adalah sebagai berikut. Secara bahasa shalat berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti : do'a. Cara sholat yang benar, diawali dengan niat diakhiri dengan salam sebagaimana diajarkan Rasulullah. Rasulullah SAW bersabda, Shalatlah kalian sesuai dengan apa yang kalian lihat aku mempraktikkannya. (HR Bukhari-Muslim). Mengapa sholat? Untuk Menjalankan Perintah Alloh SWT agar masuk surga.

Post a Comment

Home

Rumah Amalia, Rumah Cinta Kami