Orang Tua Yang Bahagia

Orang tua yang bahagia berarti menebarkan cinta pada anak-anaknya sehingga anak-anak tumbuh dewasa menjadi Insan yang penuh cinta. Orang tua yang bahagia mengasuh anaknya dengan cinta akan datang keajaiban dan anugerah hidup yang tidak bernilai harganya.

Saya teringat bagaimana saya mengendong Hana putri saya pertama kalinya ketika terlahir didunia ini. kebahagiaan itu tentunya dirasakan oleh setiap ayah disaat menggendong putra-putrinya masih bayi. Dalam keadaan letih baru pulang kerja sambil terkantuk. mencium tangan yang mungil adalah keindahan bagi seorang ayah. Dengan memeluk putri kita yang masih bayi seolah tidak ingin melepaskan. Pelukan penuh makna bagi seorang ayah terdengar bagai irama kebahagiaan dengan kedamaian bayi mungil yang penuh kepasrahan dan ketenangan jiwanya.

Peristiwa seperti inilah yang terasa indah buat saya. terasa indah bagi setiap ayah yang mencintai anak-anaknya yang juga memperkaya hati kita. Anak-anak itu hadir sebagai obat dikala kita lara dan penyejuk hati dikala kita susah. Namun juga terkadang anak-anak juga membuat kita terkejut dengan kelakuan anak-anak. Seharian maen sampe lupa waktu, mamahnya jadi ngomel-ngomel menjadi tantangan kita sebagai ayah.

Pernah suatu hari Hana minta balon, 'ayah, belon hana ya..' katanya. 'Iya tapi hana mesti makan dulu' kata saya. 'nggak jadi ah..'jawab Hana meninggalkan saya. Tiba-tiba saya menjadi sebel ama Hana, kok nggak nurut sih ama ayahnya. Kejadian itu saya bagaikan bercermin pada diri sendiri bahwa bukan hanya anak yang minta dipenuhi keinginannya namun seorang ayah juga ingin dipenuhi permintaannya oleh anaknya.

satu pelajaran yang saya dapatkan dari kejadian yaitu orang tua yang bahagia adalah orang tua yang selalu belajar dari kesalahan dan membuka diri bagi anak-anaknya.

0 Response to "Orang Tua Yang Bahagia"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel