Sentuhan Sebagai Tanda Cinta Kasih Kita

Sewaktu Hana, putri saya sakit, kakinya terkena pecahan kaca. Malamnya saya mengusap kepalanya. Hana mengatakan, 'Hana gpp yah..Hana nggak sakit.' Kata Hana tidak sakit membuat hati saya terasa trenyuh.

Anak pada dasarnnya merasakan sentuhan orang tua adalah cara untuk menenangkan diri, sekaligus memberikan kenyamanan pada anak. Bahkan sentuhan memiliki kekuatan untuk menenangkan, menguatkan dan menyembuhkan bagi sang buah hati.

Bukan hanya kepada anak tetapi juga kepada pasangan hidup kita, Cara kita berkomunikasi dengan cara sentuhan merupakan contoh yang terbaik bagi anak. Misalnya ketika saya hendak berangkat ke kantor istri saya bersalaman dengn cium tangan berarti memberikan contoh pada Hana. Sejak itu Hana pada setiap pagi sebelum saya berangkat ke kantor, hana mencium tangan saya sebagai ayah tercintanya.

Namun anak juga mampu mengenali ketulusan kita. Sentuhan yang dibuat-buat atau berlebihan tidak akan memberikan manfaat. Disinilah kita harus belajar mengekspresikan sentuhan sebagai tanda cinta kasih kita secara tulus, tanpa pamrih apapun.

Itulah sebabnya anak-anak akan memperlakukan hal yang sama terhadap orang lain sebagaimana cara kita memperlakukan mereka maka mengekspresikan tanda cinta kasih kita dengan memberikan sentuhan yang tulus pada diri buah hati kita begitu teramat penting.

0 Response to "Sentuhan Sebagai Tanda Cinta Kasih Kita"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel