Thursday, April 23, 2009

Relawan ACIBU (Amalia Cinta Bumi)

Assalamu'alaikum Wr Wb

Dear Sahabat Yang Tercinta,

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan banyak respon sms maupun telp dari teman-teman yang bertanya, apa syarat untuk menjadi relawan acibu. Mohon perkenankan saya menjawab bahwa untuk menjadi relawan ACIBU (Amalia Cinta Bumi) syaratnya satu, mencintai kegiatan anak-anak karena kegiatan ACIBU (Amalia Cinta Bumi) sangat diharapkan peranserta para teman2 relawan untuk terlibat aktif dalam kegiatan anak-anak Amalia pada ACIBU (Amalia Cinta Bumi).

Salahsatu sms yang menarik ada seorang sahabat di Kendari yang ingin juga melakukan kegiatan serupa dengan ACIBU (Amalia Cinta Bumi) di Kendari, bagi kami pada prinsipnya sangat terbuka jika kegiatan ACIBU (Amalia Cinta Bumi) bisa menginspirasi teman-teman untuk melaksanakan ditempat lain, silahkan aja jika ada teman2 yang ingin mengadakan kegiatan serupa dengan ACIBU (Amalia Cinta Bumi).

Program Kegiatan ACIBU (Amalia Cinta Bumi).

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran & pemahaman melestarikan lingkungan dan mengelola sampah dengan baik pada anak-anak maka Amalia membuat satu kegiatan yang bertajuk Amalia Cinta Bumi (ACIBU).

Tujuan Kegiatan: dan janganlah kalian membuat kerusakan di muka bumi sesudah diperbaikinya. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika betul-betul kamu orang-orang yang beriman (QS. Al-A'raf : 85).

Peserta: 25 anak-anak Amalia (SD-SMP)

Rundown Kegiatan ini terdiri dari 3 sesi.

Sesi 1. Mendongeng

Sesi 2. Diskusi kelompok

Sesi 3. Kampanye 'Acibu'

program kegiatan Amalia Cinta Bumi (ACIBU) yang akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 17 Mei 2009, Jam 9.00 Pagi - 14.00 WIB di Rumah Amalia, Jl. Subagyo Blok ii 1, no.23 Komplek Peruri, RT 001 RW 09, Sud-Tim, Ciledug. Tangerang.

kami mengundang Teman2 sebagai relawan pada kegiatan Amalia Cinta Bumi (ACIBU) bersama anak-anak Amalia untuk menanamkan kesadaran penting menjaga dan melestarikan bumi dan lingkungan sekitar.

Fokus kegiatan Amalia Cinta Bumi (ACIBU) adalah mengajak & menumbuhkan kesadaran pada anak-anak Amalia. Mari, hindari penggunaan kantong plastik berlebihan, bawalah kantong belanja sendiri. Karena,

1. Kantong plastik jenis polimer sintetik sulit terurai.

2. Bila dibakar, menimbulkan senyawa dioksin yang membahayakan

3. Proses produksinya menimbulkan efek berbahaya bagi lingkungan.

alhamdulillah, kami mengucapkan jazakumullah khair, terima kasih buat teman2 dari kak Martha CD Interktifnya, kak Rani buku2 untuk perpustakaannya, kak diana jilbab dan buku2, Kak Suri alat Tulis serta buku2nya, kak Mimin perlengkapan alat2 tulisnya. Kak Agus purwanto, Bunda Nani Murwani guru bimbel bahasa Inggris dan Mas Yusman Guru Bimbel Matematika untuk anak-anak Amalia, serta semua kakak-kakak & orang tua asuh yang kami cintai yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. yang telah berkenan berpartisipasi dalam rangka kegiatan Amalia.

apapun bentuk dukungan dan perhatian teman2 yang terus mengalir baik dalam bentuk teman2 yang telah bersedia menjadi relawan dan yang telah mewaqafkan buku2, 'Majalah, Komik, Novel, Cerpen, Kaset, VCD, CD, DVD ( ISLAMI ) IPTEK, buku Pelajaran sekolah,Komputer, baju layak pakai, dan paket sembako, kami haturkan terima kasih banyak, Dengan setulus hati Kami berdoa, "Semoga Alloh SWT, senantiasa melimpahkan kesehatan, kebahagiaan & Rizki untuk teman2 semua.." Amin ya robbal 'alamin.

Bagi teman2 yang berkenan untuk menjadi relawan atau berpartisipasi dalam bentuk lain pada kegiatan ACIBU, silahkan sms di 087 8777 12 431 atau email, agussyafii@yahoo.com

2 comments:

NaLuRiTa said...

terima kasih juga mas, atas setiap moment pembelajarannya di rumah Amalina...
-Rani-

agussyafii said...

sama2 mbak rani

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...