Saturday, April 11, 2009

Belajar di Hari Minggu

Anak-anak Amalia pada hari minggu pagi ini berkumpul untuk mengikuti bimbingan belajar atau bimbel bahasa inggris dan matematika. Bimbel hari ini cukup seru setelah liburan dari hari kamis bunda Nani telah mengadakan ujian untuk anak-anak Amalia ternyata yang juara mendapatkan kamus Student English. 'Terima kasih bunda nani' ucap anak-anak yang mendapatkan hadiah.

Belajar bagi anak-anak Amalia tak ubahnya bermain, nyaman dan menyenangkan. Pola pembelajaran Proactive Learning & Accelarated Learning bisa meningkatkan kemampuan belajar pada anak. Adi dengan semangatnya ketika bernyanyi. Rizki yang membaca dengan suara keras. Ratna lebih suka ketika bunda Nani bercerita.

Pada sesi berikutnya, bimbel matematika. bimbel ini ternyata lebih membuat anak-anak mudah memahaminya. Kakak enak mengajarnya. ada yang membawa PR sekolahnya. Mendorong Semangat anak-anak Amalia dalam belajar sebagaimana yang dijelaskan dalam al-Qur'an.

"Niscaya Allah akan meninggikan orang2 yang beriman di antaramu dan orang2 yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat." (Al Mujadilah: 11).

Belajar itu menyenangkan seperti bermain dan berlari-lari kak, begitu kata rizki pada saya di hari minggu ini. Enak loh kak, kata Ratna. Bunda Nani mendengar kata anak-anak itu menjadi berbahagia karena anak-anak Amalia belajar dengan keceriaan dan kegembiraan.

No comments:

Hati Gelap Karena Perselingkuhan

Perselingkuhan adalah faktor penyebab kehancuran rumah tangga, perselingkuhan itu juga hampir menjadi penyebab kehancuran per...