Kegiatan Docila Dihari Libur

Kamis lalu Program Docila (Dokter Cilik Amalia) mulai diadakan dengan jalan pagi sehat. Saya hitung ada 15 anak-anak Amalia yang bersama saya, segar sekali udara pagi ini.

Kami berangkat dari Rumah Amalia pukul 5 pagi, tak disangka anak-anak Amalia semangat sekali. Sesampai dilapangan Puri Beta, kami membentuk lingkaran besar, sambil duduk untuk melemaskan otot-otot. Banyak orang sih yang lalu lalang melihat kekompakan kami. Setelah sesi istirahat selesai, saya dan mona membahas tentang pertolongan pertama pada kecelakaan. Setelah saya menjelaskan kepada anak-anak Amalia, saya bertanya, 'Ayo, bagaimana kalau kalian melihat ada orang yang tertabrak kendaraan bermotor? apa yang kalian lakukan?'

Anak-anak Amalia itu serentak menjawab, 'berteriak, toloooong!!!' tak lama terdengar suara gerr, riuh dengan tertawa anak-anak dan orang-orang disekitar kami.

Saya katakan, 'Loh kok kalian malah berteriak minta tolong, bukannya malah menolong?'

pelajaran yang kedua yang kita bahas adalah menjaga daya tahan tubuh, yang kita tekankan disini untuk mengingatkan anak-anak agar tidak membuat orang tua mereka khawatir karena anak-anak cenderung lupa makan sewaktu pulang sekolah. Apalagi mereka dalam kondisi pertumbuhan sangat membutuhkan banyak makanan yang bergizi senantiasa memiliki daya tahan tubuh.

Siang panas mulai menyengat, akhirnya kami menutup kegiatan Docila dengan membaca hamdalah. Wajah riang anak-anak Amalia nampak cerah. Senyuman bertebaran dimana-mana. Tak lupa untuk selalu bersyukur atas semua karunia Ilahi Robbi.

--
Imam ‘Ali ibn Abi Thalib yang berkata, 'Menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati.'

0 Response to "Kegiatan Docila Dihari Libur"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel